Senin, 10 April 2017

Terbongkar !! Legenda Kawasaki ZX750 Turbo Yang Ketenarannya Terdengar Hingga ke Seluruh Penjuru Dunia

Terbongkar !! Legenda Kawasaki ZX750 Turbo Yang Ketenarannya Terdengar Hingga ke Seluruh Penjuru Dunia


Manufaktur : Kawasaki
Model : ZX750E (ZX750 – Turbo, GPZ750R)
Tahun Pembuatan : 1983

Engine : 4-Tak, Oil-Cooled, Inline 4 Silinder, DOHC 8 Valve (2 Valve per Silinder), Hitachi HB-10 Turbocharged
Bore x Stroke : 66 x 54 mm
Kapasitas Silinder : 738 cc
Sistem Penyuplai BBM : Electronic Fuel-Injection
Rasio Kompresi :   7, 8 : 1 (Turbocharged Off)
Transmisi : 5 – Speed
Ignition : Digital Electronic
Starter : Elektrik Starter
Max Power : 112 HP @ 9.000 RPM
Max Torsi : 99, 1 N.m @ 6.000 RPM
Top Speed : 235 Km/h

Panjang x Lebar x Tinggi : 2220 x 740 x 1185 mm
Jarak Sumbu Roda : 1490 mm
Tinggi Jok : 780 mm
Berat Kosong : 223 Kg
Kapasitas Tangki BBM : 18 Liter

Frame : Double Tubular Steel Cradle
Suspensi Depan : Teleskopik Fork 37 mm, Anti-Dive System
Suspensi Belakang : Monoshock Adjustable, With Uni-Trak
Rem Depan : 2 x Cakram Hidrolik, Disc 280mm, Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Disc 270 mm, Kaliper 2 Piston
Ban Depan :  110/90 – R18
Ban Belakang :  130/90 – R18




Meskipun ketenarannya terdengar hingga ke seluruh penjuru dunia, Namun penjualan Kawasaki ZX750 – Turbocharger ini jelaslah tak bersinar, Begitupun dengan para kompetitor lain yang bermesin Turbocharger. . . Selain harganya yang mahal, Perawatannya yang rumit pun pasti menjadi alasan mengapa Motor-motor tersebut kurang diminati. . .
Meskipun demikian, Kawasaki ternyata telah mampu memberikan yang terbaik dalam diri ZX750 – Turbo tuh Brosist. . . Buktinya, ZX750 – Turbo mampu tuh menyabet gelar Motor Turbocharger produksi massal tercepat di Dunia, pada masanya. . . Oleh karena itu, Rasanya tak berlebihan bila saya memberikan tagline :

” Kawasaki ZX750 – Turbo, Let The Good Times Boost !! “

sumber >> enoanderson.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar