Terbongkar !! Legenda Kawasaki ZX750 Turbo Yang Ketenarannya Terdengar Hingga ke Seluruh Penjuru Dunia
Manufaktur : Kawasaki
Model : ZX750E (ZX750 – Turbo, GPZ750R)
Tahun Pembuatan : 1983
Engine : 4-Tak, Oil-Cooled, Inline 4 Silinder, DOHC 8 Valve (2 Valve per Silinder), Hitachi HB-10 Turbocharged
Bore x Stroke : 66 x 54 mm
Kapasitas Silinder : 738 cc
Sistem Penyuplai BBM : Electronic Fuel-Injection
Rasio Kompresi : 7, 8 : 1 (Turbocharged Off)
Transmisi : 5 – Speed
Ignition : Digital Electronic
Starter : Elektrik Starter
Max Power : 112 HP @ 9.000 RPM
Max Torsi : 99, 1 N.m @ 6.000 RPM
Top Speed : 235 Km/h
Panjang x Lebar x Tinggi : 2220 x 740 x 1185 mm
Jarak Sumbu Roda : 1490 mm
Tinggi Jok : 780 mm
Berat Kosong : 223 Kg
Kapasitas Tangki BBM : 18 Liter
Frame : Double Tubular Steel Cradle
Suspensi Depan : Teleskopik Fork 37 mm, Anti-Dive System
Suspensi Belakang : Monoshock Adjustable, With Uni-Trak
Rem Depan : 2 x Cakram Hidrolik, Disc 280mm, Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Disc 270 mm, Kaliper 2 Piston
Ban Depan : 110/90 – R18
Ban Belakang : 130/90 – R18
Meskipun ketenarannya terdengar hingga ke seluruh penjuru dunia, Namun penjualan Kawasaki ZX750 – Turbocharger ini jelaslah tak bersinar, Begitupun dengan para kompetitor lain yang bermesin Turbocharger. . . Selain harganya yang mahal, Perawatannya yang rumit pun pasti menjadi alasan mengapa Motor-motor tersebut kurang diminati. . .
Meskipun demikian, Kawasaki ternyata telah mampu memberikan yang terbaik dalam diri ZX750 – Turbo tuh Brosist. . . Buktinya, ZX750 – Turbo mampu tuh menyabet gelar Motor Turbocharger produksi massal tercepat di Dunia, pada masanya. . . Oleh karena itu, Rasanya tak berlebihan bila saya memberikan tagline :
” Kawasaki ZX750 – Turbo, Let The Good Times Boost !! “
sumber >> enoanderson.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar