Senin, 10 April 2017

Kawasaki 2-Tak Fenomenal yang Terkenal Seantero ASEAN, Duet Kawasaki – PDK – Tsukigi Kemana ya Sekarang ?

Kawasaki 2-Tak Fenomenal yang Terkenal Seantero ASEAN, Duet Kawasaki – PDK – Tsukigi Kemana ya Sekarang ?




Kalau kita sedikit flasback ke belakang tentang Jajaran Motor Kawasaki 2-Tak yang fenomenal, Maka kita tak akan asing lagi dengan nama “PDK” ataupun “Tsukigi“. . . Yup, Kedua vendor tersebut adalah penyedia part racing yang terkenal seantero ASEAN, bahkan hingga saat ini… Track record nya sudah tak diragukan lagi, Karena sudah berpengalaman dalam dunia balap sejak 2 dekade silam. . . Tapi, Sekarang kemana ya Duet antara Kawasaki & PDK – Tsukigi ini ??
Dulunya, Kawasaki rajin memanfaatkan part racing dari PDK ataupun Tsukigi untuk beberapa part motor SE (Spesial Edition) ataupun Edisi spesial lainnya… Biasanya, PDK diplot untuk membuat Blok Racing, dan Tsukigi mendapat jatah untuk membuat Knalpot Racing, yang keduanya sudah terbukti secara kehandalan performa & kualitasnya ( Bahkan, sampai sekarang pun kedua part ini masih jadi buruan para Ninja-ers Tanah Air… Nggak percaya ? Coba tanya para suhu Ninja sekalian  )



 Contohnya Kang Eno ? Yup, Brosist sekalian bisa lihat di Kawasaki Cheers 112 SE, Victor SE, Leo 125 SE, Serpico SE, hingga KRR 150 SE. . . Apakah kesemuanya lebih kencang dari versi standarnya ? Jelas iya ! Bahkan kini beberapa dari motor tersebut menjadi kolektor item, yang harganya kadang membuat dompet berteriak. . .
Apakah Karena kini Motor 2-Tak sudah tak ada lagi, sehingga keduanya tak lagi menyuplai part spesial untuk jajaran motor Kawasaki ? Ya bisa jadi juga sih… Terlebih apabila kita melihat jajaran motor yang dulu disuplai Kawasaki – PDK – Tsukigi, Sebagian besar diantara mereka adalah motor 2-Tak High-Performance tuh Brosist. . . Atau bisa juga karena kini Kawasaki Thailand sudah tak lagi produktif menciptakan motor-motor legend seperti 2 dekade silam. . .
Tapi kalau alasannya demikian, Jelas kita juga bisa menyangkalnya ! Pertama, Dalam list Line-Up produk Kawasaki saat ini masih ada Ninja 150 – Series, yang jelas-jelas masih menggunakan mesin 2-Tak… Dan apakah produk ini disupport PDK – Tsukigi ? Sama sekali tidak ! Kedua, Dulu kawasaki juga pernah mencatatkan sejarah mendevelop motor 4-Tak bersama PDK – Tsukigi, dalam wujud Kawasaki Cheer 112. . .
Dan penyangkalan yang terakhir, Tentunya adalah karena baik PDK maupun Tsukigi kini kita ketahui juga menyuplai Part Racing untuk Motor 4-Tak… Contohnya bisa Brosist Browsing sendiri via Mbah gugel. . . Beberapa diantaranya adalah Knalpot PDK khusus motor 4-Tak, ataupun Knalpot Tsukigi untuk Skutik tanah air, hingga Velg Alumunium berlabel PDK. . 




Baik PDK ataupun Tsukigi, Jelas telah menjadi bagian tersendiri di hati fans Pabrikan Geng-Ijo, apalagi pecinta motor 2-Taknya yang masih bertahan hingga saat ini. . . Produk yang dihasilkan oleh Trio tersebut, adalah Motor Legend !! Dan sangat layak masuk pembahasan EA’s Blog. . . Namun satu hal yang disayangkan, Entah mengapa kini keduanya seakan menjauh dari line up Motor Kawasaki, Bagai sosok pacar yang dulunya disayang-sayang, Namun berubah 180º saat putus cinta. . . Nah, Kira-kira kenapa ya ?


sumber >> enoanderson.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar