Main motor itu emang gak ada abisnya, bro Apalagi kalo demen balapan trek lurus alias drag bike, pasti ada aja yang kurang. Mau gak mau motor dibongkar, terus setting lagi. Pastinya kerap keluar juga di malam hari buat nyeting atau apalah itu..
Nah, itu sempat dilakukan sama Ricky Odzan. Hampir tiap malam selalu nongkrong di bengkel dan kalo malam minggu begadang sampe pagi dah. Jangan begadang mulu, nanti diomelin sama Bung Rhoma Irama lho. Hehehe.. Akhirnya, mahasiswa Univ. Mercu Buana ini tobat, bradsis.
“Iya nih, dulu hampir tiap hari keluar malam terus. Kalo sekarang udah pensiun balapan dan lebih enak main kontes modifikasi. Selain itu juga, gak ganggu aktivitas kuliah besoknya,” ungkap pria yang bermukim di daerah Kali Deres, Jakarta Barat.
Alhasil, Kawasaki Ninja 150 RR miliknya itu diubah tampilannya. Dari tampang sangar jadi eye cathy, bradsis. Prosesnya diserahkan ke bengkel Tokcer Custom dengan konsep seperti dulu, yakni racing look.
Karena basic-nya sudah beraliran drag bike, maka tinggal menambahkan dan mengaplikasikan beberapa komponen pendukungnya. Dari yang awalnya gak pake baju, sekarang dipasangin fairing depan dan belakang. Biar gak masuk angin, bradsis. Tapi tampang makin eye cathy, fairing dan sasis di airbrush bermotif superhero, yaitu dewa petir alias Thor.
“Pilih tema airbrush dewa petir ini karena sosok pahlawan superhero pakai palu super itu selalu membela kebenaran. Selain itu, besutan ini buat diikutin kontes modifikasi, makanya motif Thor tersebut belum ada yang pakai,” lanjut Odzan, sapaan akrabnya, yang ngefans berat sama Thor.
Tampilan jadi lebih fresh dengan menggantikan dan menambahkan peranti pendukung. “Untuk ikut kontes modifikasi, komponennya harus update atau terbaru. Tapi disesuaikan juga sama konsep dan diserasikan saat dipasang. Mulai kaki-kaki sampai printilan yang kecil,” ucap Ableh, pemilik bengkel Tokcer Custom daerah Cengkareng, Jakarta Barat.
Data Modifikasi :
Pelek depan belakang : takasago asia 120x 17 & 140x17, Tromol depan belakang : Honda Wave & Kawasaki Kaze, Ban depan belakang : duro 45/90 & Mizzle hydra, 60/90-17, Bottom shock : Honda Nova Dash , Kaliper : Brembo, Selang rem : morin, Tutup kips : Ai-Tech, Setang : Ai-Tech, Master rem : KTC, handle kopling : brembo , Knalpot : RX 8 carbon, Swing arm : costum, Under bone : DKT, Shock belakang : YSS G-plus tabung , Tutup tangki : Ai-Tech, Gir : SSS, Rante : osaki, cat : Sikkens & Nippon
Pelek depan belakang : takasago asia 120x 17 & 140x17, Tromol depan belakang : Honda Wave & Kawasaki Kaze, Ban depan belakang : duro 45/90 & Mizzle hydra, 60/90-17, Bottom shock : Honda Nova Dash , Kaliper : Brembo, Selang rem : morin, Tutup kips : Ai-Tech, Setang : Ai-Tech, Master rem : KTC, handle kopling : brembo , Knalpot : RX 8 carbon, Swing arm : costum, Under bone : DKT, Shock belakang : YSS G-plus tabung , Tutup tangki : Ai-Tech, Gir : SSS, Rante : osaki, cat : Sikkens & Nippon
sumber >> www.motorexpertz.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar